Sabtu, 10 November 2018

Kesempatan Usaha Rumahan Modal Rp 5 Jutaan

Tidak sedikit, orang yang ingin mengawali usaha rutin memikirkan modal. Tak sedikit yang berasumsi bahwa untuk mengawali usaha harus ada modal besar serta tak sedikit yang mengkhawatirkan modal.

Kesempatan Usaha Rumahan Modal Rp 5 Jutaan

Mengawali suatu  usaha sendiri tak harus dengan modal yang besar. Ada tak sedikit usaha dengan modal Rp 5 juta serta menjanapabilan keuntungan besar. Kamu dapat memilih ide bisnis yang bakal disampaikan disini.

Butuh untuk diketahui juga bahwa modal bukan untuk persiapan barang semacam bahan serta peralatan saja, sebab taktik mealui promosi juga salah satu tahap yang mempunyai peran peting dalam suatu  usaha saat ini. Bahkan tak sedikit pebisnis yang mengeluarkan modal hampir sama besar dengan modal usaha mereka.

1. Usaha Menjahit
Untuk usaha menjahit, tentunya kamu butuh menguasai keterampilan menjahit, alias dapat juga belajar terlebih dulu dengan cara otodidak. Kemudian, modal untuk suatu  mesin jahit Rp3 juta, lalu benang serta jarumnya Rp100 ribu, kancing serta retsleting Rp100ribu, total modal merupakan Rp3,2 juta. Apabila ongkos untuk menjahit sekira Rp200ribu perjahitan serta dalam seminggu dapat mengerjakan 10 jahitan, perhitunganya:

Seminggu = Rp200 ribu x 10= Rp2 juta
Sebulan=  (Rp200 ribu x 10) x 4 minggu = Rp6 Juta

2. Usaha Reparasi Tas
Usaha ini juga memerlukan kepandaian khusus, serta untuk modal awalnya merupakan suatu  mesin jahit biasa  sekualitas Rp 1 juta, mesin jahit khusus untuk bahan kulit Rp 3 juta. Kemudian, spare part semacam lem, benang serta lainya sebesar Rp200 ribu. Maka total pengeluaranya merupakan Rp4,2 juta. Sedangkan ilustrasi pemasukannya:

Seminggu : Rp100 ribu x 10 = Rp1 juta
Sebulan : ( Rp100ribu x 10) x 4 minggu = Rp4 Juta

3. Usaha Laundry Kiloan
Usaha laundy kiloan ini mungkin tak terlalu susah ditemukan, serta telah tak sedikit dikegunaaankan oleh sebagian orang sebagai usaha yang lumayan menguntungkan. Usaha ini hanya memerlukan tempat yang strategis, semacam di kurang lebih kampus alias dekat area perkantoran.

Modal untuk usaha ini merupakan mesin cuci serta pengering sekualitas Rp3 juta, dua buah setipsa dengan harga masing-masing Rp200 ribu, timbangan Rp200 ribu, deterjen serta pewangi Rp200 ribu, serta kebutuhan lainnya sekira Rp200 ribu. Total modal seluruhnya Rp4 juta. Tetapi, kamu butuh memperhitungkan juga apabila mesin cuci yang dipakai bakal ditambah, lalu ada karyawan yang bekerja juga di laundry anda.

Dengan perhitungan rata-rata order 20 kilo pakaian per hari dengan harga Rp6.000 per kilonya, maka pemasukan untuk sebulan = (20 kilo x 6 ribu) x 30 = Rp3,6 juta.

4. Usaha Jasa Cuci Kendaraan
Untuk tipe usaha ini, pastikan kamu mempunyai ruangan khusus yang lumayan luas untuk mencuci kendaraan serta juga mengeringkanya. Adapun modal yang diperlukan merupakan satu set kompresor mesin cuci motor seharga Rp4 juta, bahan bakar kompresor serta listips Rp500 ribu, sabun cuci Rp200 ribu, totalnya sekira Rp4,7 juta. Dengan ongkos cuci motor Rp10 ribu serta rata-rata kendaraan yang dicuci per hari 10, maka keuntunganya diperkirakan:

(10 x Rp10.000 ) x 30 = Rp3 Juta (belum memperhitungkan anggaran pegawai serta lainnya).

5. Usaha Salon
Usaha salon juga tetap sangat diminati sampai kini ini, khususnya untuk memanjakan kaum wanita. Modal yang diperlukan berupa kursi hidrolik serta meja rias seharga Rp 3 juta, steamer rambut Rp500 ribu, tempat cuci rambut Rp300 ribu, Hair dryer Rp200 ribu, peralatan lainnya sekira Rp1 juta. Total seluruh modal merupakan Rp5 Juta. Pemasukanya, memperhitungkan tarif standar potong serta cuci sekira Rp50 ribu serta pelanggan rata-rata lima orang per hari, maka pendapatan perbulannya sekira:

( 5 x Rp50.000) x 30 = Rp7, 5 Juta

Perhitungan tersebut belum tergolong komponen gaji untuk karyawannya. Serta apabila ada tambahan jasa lainya, semacam facial, spa, mungkin modal bakal bertambah lagi.

6. Usaha Salon Hewan
Saat ini bukan manusia saja yang harus memelihara diri supaya tetap sehat, fauna juga memerlukan perawatannya yang sama, khususnya fauna rumahan semacam kucing serta juga anjing. Modal yang diperlukan merupakan Rp1,4 juta, meliputi selang, bak mandi sampai gunting, sisir, makanan serta vitaminnya. Untuk pemasukannya, bila rata-rata per hari memelihara lima ekor dengan tarif Rp50 ribu. Maka keuntungannya: (5 x Rp50ribu) x 30 = Rp7,5 Juta.

7. Usaha kerajinan Tangan
Anda orang yang sangat kreatif? Dapat membikin usaha kerajinan tangan. Dengan modal semacam tanah liat dengan harga Rp10 ribu per kilogram, peralatan Rp300ribu. Setidaknya, apabila ada dua klien saja perbulannya, dengan pesanan per klien 1.000 biji, harga souvenir Rp2.000, maka pemasukan = (1000 x 2000) x 2 = Rp4 Juta.
Disqus Comments